Kamis, 02 Februari 2012

Asal - usul Milkshake

 Sudah pernah mencoba minuman ini? Sesekali boleh kok mencoba. Sebab rasanya hmm... sungguh - sungguh wuenaaaak..
 Milkshake tidak hanya disukai oleh orang dewasa aja tapi anak-anak pun juga menyukainya. Apalagi bila ditambah es krim dan buah segar. Selain itu milkshake ini cocok disajikan kapan saja.
 Nah, sekarang kita cari tahu bagaimana minuman susu ini berawal. Milkshake sudah dikenal sejak abad 20 di Chicago. Awal minuman ini dibuat dikarenakan banyaknya keluhan dari pencinta es krim baik anak-anak dan dewasa tentang penyajian es krim yang menurut mereka ribet, nggak praktis. Maksudnya saat sedang jalan-jalan atau bersepeda sambil makan es krim tentulah sangat repot karena es krim menggunakan cone, sehingga belepotan ke mana-mana.
 Seorang pekerja di toko susu Walgreens bernama Ivan Coulson melakukan beberapa eksperimen. Salah satunya adalah dengan mencampur susu dengan es krim lalu dikocok. Eh, tak sangka, ternyata susu kocok buatan Ivan banyak yang suka dan langsung laris manis. Maka tak heran, restoran ikut-ikut membuatnya dalam berbagai rasa seperti cokelat dan stoberi. Orang-orang pun mulai mengenal milkshake dan dianggap cocok sebagai teman makan burger dan kentang goreng.
 Namun sayangnya, lambat laun milkshake dianggap sebagai minuman yang nggak sehat karena kandungan lemaknya tinggi. Akibatnya banyak penduduk Amerika yang kegemukan karena suka sekali minum milkshake.
 Untuk itu, beberapa restoran di Amerika mulai membuat milkshake rendah lemak yaitu menggunakan susu dan es krim tanpa lemak.




Sumber : Majalah Bobo edisi 48

2 komentar: